Ini Dia Penyebab Smartphone Panas, Mengerikan!

Published on by Beni Napitu

penyebab smartphone panasUntuk kamu para penggemar gadget yang satu ini, ya smartphone, pastinya kamu tidak ingin lepas dengan smartphone kamu kan, apabila ingin berpergian, pasti yang di ingat pertama kali adalah smartphone kamu, bangun tidur yang di ingat pertama kali adalah smartphone.

Tapi pernah tidak kamu mengeluh saat kamu sedang menggunakan smartphone kamu, tiba-tiba smartphone kamu itu mengalami kenaikan suhu yang panas. Dalam arti tiba-tiba smartphone kamu menjadi panas. Pasti dari kalian banyak yang ingin tahu juga kan?

Kenapa ya penyebab smartphone panas, kira-kira karna hal apa, nah maka kali ini saya ingin menuliskan artikel mengenai penyebab smartphone panas. Supaya kamu tidak ketakutan smartphone kamu meledak dan kamu menjadi lebih pintar dengan tahu kenapa smartphone itu bisa panas! Disimak Ya!

Penyebab Smartphone Panas, Takut Meledak!

  • Mesin Smartphone Kotor Berdebu

Kalau kamu memikir, smartphone tidaklah jauh berbeda dengan sebuah komputer, yang namanya sebuah perangkat teknologi, bila bagian mesin nya tersebut kotor, banyak debunya dan sehingga membuat lubang-lubang untuk sirkulasi udara terhambat. Maka akan menimbulkan panas pada bagian smartphone kamu.

Maka dari itu solusi yang bisa saya kasih, coba kamu bersihkan dengan korek kuping, kamu bisa membersihkannya pelan-pelan.

  • Smartphone Bekerja Berlebihan

Biasanya para pecinta smartphone ini menggunakannya tidak perduli dengan masa standbye nya, dalam arti kadang tidak perduli dengan masa bekerjanya smartphone itu sendiri. Apalagi bagi para pecinta chating, sosial media, dan para gamers.

Biasanya mereka menggunakan smartphone dengan kelebihan kerjanya atau di sebut overheating. Karna pada smartphone itu terdapat RAM yang tentu setiap smartphone mempunyai ukuran yang berbeda-beda, ada yang kecil da nada yang besar.

Dan apabila kamu melakukan multitasking yang banyak ada smartphone kamu, itu juga akan membuat smartphone kamu cepat panas.

  • Jaringan Bermasalah

Untuk hal yang ketiga ini bisa saja terjadi, karna kita tidak akan menyadari kalau smartphone akan bekerja berlebih saat jaringan pada smartphone kamu menghilang, bahkan tidak memungkiri juga saya baterai smartphone kamu akan terserap habis pada saat mencari jaringan.

  • Baterai Smartphone Rusak

Lalu untuk hal ini bisa saja terjadi, karna baterai yang digunakan smartphone kamu sudah terlalu lama di pakai, sehingga terjadi kebocoran pada baterai smartphone yang mengakibatkan pengisian daya baterai kamu melambat dan suhu udara pada smartphone kamu menjadi panas. Akan tetapi tergantung juga terhadap daya tahan pada baterai kamu, bila daya tahannya besar, maka baterai kamu tidak akan cepat panas.

  • Virus atau Malware

Dan untuk hal terakhir ini, pasti kamu sudah mengira kalau smartphone kamu panas itu diakibatkan adanya virus yang terdapat pada smartphone Android kamu. Banyak terdapat virus yang akan merusak sistem smartphone Android kamu.

Ada yang menyerang memori RAM, gangguan di internet nya, bahkan sampai menggangu sistem mesin yang bekerja pada smartphone Android kamu.

Gimana? Sudah sedikit tahu ya, penyebab smartphone panas, dan semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu yang memang ingin tahu hal ini. Kalau kamu punya saran dan kritik atau mungkin kamu ingin membagikan informasi lainnya. Silahkan saja komen pada kolom komen dibawah ini ya. Terimakasih dan indahnya berbagi informasi.

Published on Teknologi

Comment on this post

www.saranapelangi.com 03/04/2017 06:05

permisi kakak2 numpang promo ya
yang suka main poker dan domino online, mari gabung di sini bersama kami di www.saranapelangi.com. kini hadir dengan 7 permainan yang dapat dimainkan dalam 1 website. dapatkan jackpot hingga ratusan juta setiap harinya. gak mau kalah teruskan main poker dan domino online ? ayo buruan gabung bersama kami di www.saranapelangi.com

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di www.saranapelangi.com atau melalui android kami.

- BBM : 2B47BB9C
- CALL : +855964972098
- WEECHAT : saranapelangi
- SKYPE : saranapelangi
- EMAIL : saranapelangi99@yahoo.com
- FACEBOOK : saranapelangi99@yahoo.com