Cara Membuat Resep Roti Sederhana

Published on by Beni Napitu

Makanan sekarang ini menjadi kebutuhan sehari-hari karena itu menjadi kebutuhan yang diperlukan. Roti menjadi salah satu makanan yang sering di konsumsi oleh semua orang bahkan banyak orang yang menjadikan roti sebagai makanan sarapan. Walaupun roti bukan menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang namun roti ini sudah menjadi pengganti makanan yang pokok tersebut untuk sementara karena sudah mengandung karbohidrat. Namun ada beberapa orang yang kreatif untuk membuat roti sendiri dengan resep yang sudah ada. Resep roti tentu anda bisa dapatkan di berbagai sumber baik internet ataupun media cetak yang lain seperti majalah. Sehingga anda bisa mencoba sendiri di rumah anda masing-masing.

Jika anda ingin mencoba membuat roti sendiri tentu anda harus menyiapkan apa yang sudah ada pada resepnya. Bahkan sebelum bahan yang harus disiapkan maka anda harus menyiapkan peralatan-peralatan memasaknya karena agar bisa membuat roti ini diperlukan alat dapur yang menunjang. Resep roti yang anda punya tinggal menyiapkan bahan-bahan yang harus disiapkan jika peralatan sudah siap. Bahan-bahan yang perlu disiapkan diantaranya adalah :

  1. 260 gr tepung terigu cakra
  2. 2 sdm gula pasir
  3. 1 sdt ragi instant fermipan
  4. 1 butir telur
  5. 100 ml susu cair
  6. 30 gr margarin blueband
  7. 50 ml susu cair untuk olesan

Setelah itu maka anda tinggal melakukan langkah-langkah yang ada di bawah ini diantaranya adalah :

  1. Pertama campurkan terigu, gula dan ragi instan yang sudah disiapkan.
  2. Kedua campurkan susu, dan telur ke dalam adonan tepung, uleni sampai kalis.
  3. Ketiga setelah adonan terbentuk tambahkan garam dan margarin blueband, uleni kembali sampai tidak lengket kira-kira 20 menit.
  4. Keempat buat adonan sesuai dengan keinginan kemudian diamkan 30 menit lalu bentuk dan isis adonan sesuai keinginan juga.
  5. Kelima oleskan dengan susu cair kemudian oven dengan suhu 170o C selama 30 – 40 menit atau sampai warna kecoklatan.
  6. Keenam sajikan roti yang sudah masak selagi masih hangat.

Resep terkait : Resep Roti Goreng Isi

Comment on this post