Krim Kue Ulang Tahun

Published on by Beni Napitu

Resep kue ulang ulang tahun sederhana memang banyak ragamnya. Simak cara membuat krim kue ulang tahun berikut ini.

Resep kue ulang ulang tahun sederhana memang banyak ragamnya. Mulai dari kreasi, sajian hingga rasanya yang beragam. Memang untuk membuat kreasi kue ulang tahun sendiri mudah meski berukuran besar. Karena apa yang dibuat memang sesuai permintaan dan selera orang. Mungkin setelah mengerti dan membuat kue ulang tahun (tart) tentu perlu membuat krim untuk tartnya. Tak mungkin bila kue ulang tahun disajikan tanpa krim untuk olesan atau hiasan. Selain rasanya kurang enak dan kurang manis, tampilannya pun kurang membangkitkan selera dan tak lengkap. Bahannya pun mudah didapat dimana saja, begitu pula dengan cara membuatnya yang tak begitu rumit. Diantaranya sebagai berikut.

Bahan-Bahan :

  • 4 butir telur, ambil putihnya saja
  • 500 gram mentega Blueband Cake and Cookie
  • 400 gram gula pasir
  • 50 gram pasta kenari
  • 50 gram sukade
  • Air secukupnya

Cara Membuat :

  1. Langkah pertama dalam pembuatan krim untuk resep kue ulang tahun sederhana, adalah merebuskan air dengan gula pasir, lalu campurkan hingga mengental. Kemudian dinginkan namun jangan sampai mengendap.
  2. Sambil menunggu campuran air dan gula dingin, kocok telur dengan garpu atau alat pengocok. Kemudian campurkan dengan mentega, pasta kenari, sukade. Lalu aduklah hingga merata.
  3. Setelah itu adonan telur dan gula air dicampurkan menjadi satu hingga akan membentuk menjadi adonan krim.
  4. Selesai dan siap digunakan. Oleskan pada bagian luar kue ulang tahun dan buatlah hiasan dengan bentuk sesuai keinginan. Kalau butuh pewarna, bisa ditambahkan pewarna makanan dan aturlah warna sesuai apa yang disuka.

Nah, itulah resep kue ulang tahun sederhana, berupa krim sederhana. Mudah bukan ? Bahkan bahannya tidak banyak, namun kaalu soal rasa tetap enak. Dijamin bagi yang ingin membuatnya bisa dicoba sendiri di rumah dengan kreasi sendiri. Jadi dengan krim kue ini, sajian kue ulang tahun akan lebih lengkap dan bisa membangkitkan selera penikmatnya. Bahkan, di saat hari ulang tahun pun akan semakin meriah bersama menu kue dengan krim buatan sendiri. Selamat mencoba.

Artikel rekomendasi : Resep Kue Ulang Tahun Sederhana

Comment on this post