5 Tips Sukses Lolos SBMPTN

Published on by Beni Napitu

5 Tips Sukses Lolos SBMPTN
5 Tips Sukses Lolos SBMPTN

Hello Online Indonesia, selamat berjumpa kembali dengan saya sebagai penulis blog ini. Ada hal yang menarik ditulis didalam tulisan kali ini tentu informai penting tentang SBMPTN. Apakah itu?

Tips sukses lolos SBMPTN judulnya. Judul ini adalah informasi yang pasti teman-teman perlu bagi teman-teman yang sedang menempuh ujian tes ke Perguruan TInggi Negeri.

Ada begitu banyak jalur untuk bisa masuk ke perguruan tinggi negeri, yakni SNMPTN, SBMPTN dan jalur - jalur lain yang biasanya merupakan jalur khusus yang di selenggarakan oleh universtas masing - masing. Jalur SBMPTN merupakan jalur dimana anda bisa memilih 3 jurusan dari universitas yang berbeda. Seleksi di lakukan dengan melalui tes tertulis dan di lakukan serentak di seluruh Indonesia.


Untuk bisa lolos dalam tes SBMPTN nanti, anda perlu menyiapkan hal - hal berikut ini :

1. Info

Sebelum menjalani tes SBMPTN anda harus mengetahui info - info yang anda butuhkan seperti bagaimana cara pendaftaran, cara pembayaran, dimana lokasi untuk tes nanti dan apa saja peralatan yang dibutuhkan untuk tes SBMPTN.

2. Materi

Persiapan materi merupakan hal inti yang harus anda lakukan untuk bisa lolos tes SBMPTN. Apapun jurusan dan universitas yang anda pilih, anda harus menyiapkan materi sebaik mungkin. Tentunya materi yang anda perispakan hars sesuai dengan bidang yang nantinya akan di ujikan. Mengikuti try out dari bimbel - bimbel atau dari web yang menyediakan try out gratis bisa sangat membantu anda.

3. Kesehatan

Kesehatan menjadi hal yang sangat mutlak untuk masuk dalam list apa saja yang perlu anda siapkan untuk lolos tes SBMPTN. Sebaik apapun persiapan materi yang anda lakukan, ketika pada hari H anda kondisi badan anda tidak baik maka segala persiapan anda akan sia - sia.

4. Mental

Sebuah mental yang kuat akan membuat anda lebih siap untuk menghadapi ujian tulis SBMPTN karena anda tidak pernah tahu pesaing - pesaing anda yang lainnya.

5. Dukungan orang terdekat

Support dari orang terdekat seperti keluarga dan sahabat akan menjadi sebuah semangat dan energi yang positif untuk anda. Jangan lupa mintalah dukungan dan do’a dari orang terdeat anda agar semuanya berjalan dengan lancar.

Nah, bagaimana? Jika anda telah melakukan langkah - langkah diatas dengan maksimal, maka anda akan memiliki peluang lebih besar untuk bisa lolos SBMPTN dari pesaing anda lainnya.

Ingat, selain diatas juga perlu Anda ketahui adalah berdoa. Berdoa merupakan hal yang harus tidak ditinggalkan dalam segala hal. Salah satunya yang diperlukan adalah untuk ujian. Misalnya SBMPTN.

Setelah hal semua juga telah dikerjakan dan telah mengikuti tes seleksi ke perguruan tinggi negeri, maka jangan pernah ketinggal untuk mengetahui pengumuman SBMPTN.

Published on Pendidikan

Comment on this post