Berbagai Ciri-ciri Diabetes Pada Awal Menderita

Published on by Beni Napitu

Berbagai Ciri-ciri Diabetes Pada Awal Menderita
Berbagai Ciri-ciri Diabetes Pada Awal Menderita

Sakit gula sebenarnya bisa Anda cegah bila Anda sudah membekali diri dengan pengetahuan tentang ciri-ciri diabetes sejak dini. Entah laki-laki atau perempuan, tua atau pun muda memiliki kemungkinan yang sama untuk terkena penyakit yang satu ini. Mungkin Anda merasa tenang, karena Anda tidak mempunyai faktor resiko penyakit diabetes. Namun jangan salah, gaya hidup yang kurang tepat dapat menyeret Anda pada penderitaan ini.



Penanganan yang tepat sebenarnya dapat menjadi kunci agar sakit ini dapat diatasi. Sebelum ia menimbulkan berbagai macam komplikasi yang sangat berbahaya, Anda pun harus melakukan berbagai macam langkah yang tepat. Ciri-ciri penyakit diabetes pada awal menderita memang sering tidak dirasakan. Diabetes ini memiliki sifat yang menahun dikarenakan kurangnya asupan insulin. Penyakit ini juga memiliki hubungan yang erat dengan karbohidrat.


Ciri penyakit gula ini seperti sering buang air kecil, sering merasakan lapar padahal ia baru saja selesai makan, sering merasa kehausan, memiliki gangguan penyakit kulit, menderita luka dan penyembuhan yang dilakukan di dalam jangka waktu lama, dan merasakan mual. Untuk upaya pengobatan yang sering dilakukan ialah memberikan insulin. Namun, upaya yang tidak boleh Anda lupakan ialah menjaga seimbangnya pengonsumsian makanan. Prinsip utama yang harus Anda pegang ialah mengurangi konsumsi karbohidrat dan mengaturnya. Pengonsumsian dari gula pun juga harus dihindari.


Ciri-ciri diabetes memang sangat bervariasi. Banyak dari mereka yang menemukan penyakit ini ketika sudah memeriksakan penyakit ini. Jangan salah, diabetes ini dapat timbul dengan jangan waktu yang singkat bahkan saat berada dalam usia lanjut. Cirinya seperti infeksi bakteri yang ada di area kulit, hipertensi, difusi cardiovascular, pendarahan intra cerebral, difusi neurologi, hingga lemah otot. Sebenarnya, Anda dapat terhindar dari diabetes ini. Salah satu caranya dengan menerapkan gaya hidup yang sehat sejak dini. Anda juga harus memilih makanan yang akan Anda makan, pilih gula yang sehat. Jika Anda suka mengkonsumsi makanan manis namun ingin terhindari dari diabetes, Anda dapat memilih gula Tropicana.

Published on kesehatan