Resep Masakan Indonesia Mudah Tempe dan Tahu Bacem Ala Royco

Published on by Beni Napitu

Berbicara tentang resep masakan Indonesia mudah, pasti salah staunya tidak lepas dari pembicaraan mengenai resep tempe dan tahu bacem. Tempe dan tahu bacem merupakan salah satu jenis olahan tempe dan tahu yang dimasak dengan bumbu kecap yang manis dan lezat. Resep masakan ini merupakan resep masakan khas Jawa yang sangat menggambarkan cita rasa nusantara. Apalagi jika anda memasaknya dengan ditambah bumbu serbaguna Royco. Selain itu masakan tahu dan tempe bacem ini juga sangat cocok untuk disajikan dengan berbagai olahan masakan khas Indonesia lainnya seperti sayur sop, sayur asem, atau sayur bayam.

Langsung saja jika anda penasaran dengan resep masakan Indonesia mudah yaitu tempe dan tahu bacem ini, catat resep berikut. Bahan dan bumbu yang harus anda siapkan adalah tempe sebanyak 400 gram, atau satu slonjor dalam bentuk panjang. Anda bisa memotongnya sesuai dengan selera. Kemduian diapkan gula merah sebanyak 1 sendok makan, dan air asam 1 sendok makan. Jangan lupa pula siapkan air sebanyak 300 mili. Siapkan juga lengkuas sebanyak 2 cm dan daun salam sebnayak 2 lembar. Minyak, gula, garam dan kecap manis secukupnya. Lalu untuk bumbu, anda bisa siapkan 3 siung bawang putih, dan bawnag merah sebanyak 4 siung. Kemudian ½ sendok teh ketumbar, dan kemiri sebanyak 2 butir. Jangan luap juga untuk siapkan bumbu serba guna royco, rasa sapi agar masakan anda lebih sedap dan nikmat.

Cara memasaknya cukup sederhana. Pertama anda haluskan terlebih dahulu semua bahan. Mulai dari bawang merah, bawang putih, ketumbar, dan kemiri. Lalu anda tumis semua bumbu. Masukan air asam, gula merah, garam, dan gula. Tumis hingga matang. Jika sudah, masukan air sebanyak 300 mili. Kemudian masukan tempe dan tahu. Tambahkan kecap manis, dan royco sapi. Setelah itu tunggu hingga semua bumbu meresap. Jika sudah meresap. Anda angkat, dan goreng tempe di atas api sedang. Setelah warna berubah kecoklatan, angkat, dan sajikan. Resep makanan Indonesia mudah ini sangat praktis untuk disajikan kapan saja.

Published on Resep

Comment on this post