Berbagai Pertimbangan Sebelum Lakukan Promosi Menggunakan Facebook

Published on by Beni Napitu

Berbagai Pertimbangan Sebelum Lakukan Promosi Menggunakan Facebook

Dalam pemasaran di dunia online melakukan pemasangan iklan di jejaring sosial facebook tidaklah semudah yang Anda bayangkan. Namun jika di lakukan dengan cara serta strategi yang benar memasang iklan facebook tentu bukanlah hal yang sulit. Perlu di ketahui untuk mendapatkan hasil yang di inginkan dan sesuai dengan harapan di butuhkan sebuah perencanaan yang matang serta strategi pemasaran yang benar. Satu hal yang terpenting dalam pemasaran ialah memahami platform media sosial itu sendiri sehingga dapat mengoptimalkan iklan Anda dengan baik.

Dalam pemanfaatan facebook sendiri sebagai media periklanan tentu saja berbeda dengan media sosial lainnya seperti Twitter, Instagram, maupun Google Plus. Di dalam facebook sendiri memiliki banyak kelebihan di bandingkan dengan platform sosmed lainnya. Facebook menawarkan fitur lengkap seperti URL pesan, Post Targeting, feature like dan lain sebagainya. Namun demikian kepopuleran adalah menjadi hal yang paling utama dan paling menonjol di facebook. Hingga saat ini facebook masih menjadi idola bagi sebagian besar masyarakat di penjuru dunia yang menggunakan facebook. Hal ini lah yang di jadikan peluang yang baik bagi para pengusaha yang ingin memasang iklan di facebook untuk mempromosikan usaha mereka.

Pangsa pasar bisnis online memiliki kesempatan besar dan terbuka lebar di Negara berkembang seperti di Indonesia di bandingkan dengan Negara maju. Ini di sebabkan oleh sifat konsumtif masyarakat serta daya beli yang masih terjangkau oleh sebagian besar masyarakat sehingga merupakan lahan basah yang menjanjikan bagi para pengusaha online.

Bila Anda sebagai salah satu pebisnis tersebut, ada baiknya jika mengetahui beberapa hal di bawah ini sebelum memutuskan menggunakan facebook sebagai media promosi usaha Anda :

  • Temukan alasan Anda harus menggunakan Iklan facebook, pertimbangkan platform dari semua media sosial yang ada. Jika sudah memilih maka Anda harus tetap berkomitmen dengan jawaban tersebut
  • Tentukan tujuan, apakah hanya sekedar promosi atau ada tujuan lain. Anda harus memiliki goal tentang tujuan anda.
  • Tentukan target pasar, bagi pebisnis sasaran pasar harus sesuai dengan produk yang Anda tawarkan agar iklan anda terkesan tidak salah sasaran.
  • Ketahuilah cara mengoptimalkan iklan anda di facebook, cari tau terlebih dahulu dari orang yang terlebih dahulu terjun di bidang ini agar usaha anda tidak berbuah sia-sia.

Baca juga : Tips Meningkatkan Bisnis Lewat Facebook

Comment on this post