Tips Memilih Hosting Bagi Pemula

Published on by Beni Napitu

Tips Memilih Hosting Bagi Pemula

Jika seseorang memiliki website, orang tersebut harus memiliki sebuah hosting kecuali jika menggunakan situs gratis. Hosting dapat diibaratkan sebagai rumah bagi website yang berguna untuk menampung data yang ada pada website. Web hosting merupakan sebuah layanan penyewaan sebuah tempat yang digunakan untuk menyimpan data website. Terdapat beberapa tempat yang menyediakan jasa hosting murah yang dapat digunakan untuk membangun sebuah situs.

Untuk menentukan hosting yang akan digunakan terutama oleh pemula, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan. Karena masih dalam tahap pembelajaran, para pemula lebih baik untuk tidak memboroskan uang dengan membeli hosting yang memiliki harga yang mahal. Anda dapat memilih hosting harga murah misalnya di CloudKilat. Hal yang harus diketahui adalah, jika kapasitas data semakin besar maka harga yang diberikan juga akan semakin mahal.

Dalam pemilihannya sebaiknya menyesuaikan dengan sasaran pengunjung. Jika sasarannya orang Indonesia, sebaiknya memilih server lokal terutama bagi seorang pemula. Jika telah mampu untuk meningkatkan kemampuannya, dapat menggunakan hosting dari luar. Jangan lupa untuk memperhatikan mengenai kualitas dan layanan dari hosting tersebut. Anda dapat melihatnya berdasarkan pada komentar atau feedback yang ditinggalkan oleh para pelanggan atau dengan bertanya pada teman yang pernah menggunakan hosting tersebut atau mengunjungi forum mengenai hosting yang khusus membahas mengenai kualitas dari host provider.

Hal yang perlu diingat dalam pemilihan hosting murah adalah harga murah yang diterapkan tidak berarti memiliki kualitas yang tidak bagus. Banyak hosting yang memiliki harga yang murah namun tetap memberikan pelayanan dan penawaran yang sebanding dengan hosting berharga tinggi. Anda dapat memilihnya dengan cara membandingkannya atau dengan mencoba promosi yang diberikan oleh beberapa penyedia hosting misalnya CloudKilat. Pelayanan yang diberikan juga harus dipertimbangkan. Jangan sampai setelah Anda menyewa Hosting tersebut, Anda memperoleh pelayanan yang buruk hanya karena harga dari hosting yang Anda sewa memiliki harga yang lebih murah. Lebih baik memilih hosting dengan harga yang lebih mahal namun mendapatkan pelayanan yang baik.

Artikel terkait : Perhatikan Faktor Ini Ketika Memilih Hosting

Comment on this post