3 Alasan Yang Membuat Siswa Di Sekolah Khusus Penerbangan Lama Lulus

Published on by Beni Napitu

3 Alasan Yang Membuat Siswa Di Sekolah Khusus Penerbangan Lama Lulus

Kecanggihan teknologi yang semakin maju menyebabkan berbagai macam penemuan baru dibuat oleh manusia. Jika pada kodratnya manusia memang tak memiliki sayap sehingga bagaimanapun tak akan pernah bisa terbang, namun sekarang ini tidak berlaku lagi. Semenjak ditemukannya pesawat setiap orang bisa kemanapun dalam jangka waktu yang lebih cepat pula mengandalkan pesawat. Keinginan untuk terbang itulah yang kemudian membuat banyak anak-anak yang tertarik masuk sekolah penerbangan di Indonesia.

Menjadi pilot tentunya terlihat sangat keren, apalagi dengan gaji yang menunjang dan bisa senantiasa jalan-jalan kemanapun yang diinginkan. Tak heran setiap tahunnya ada banyak yang mengantri untuk bisa masuk ke sekolah pilot di Indonesia, padahal biaya yang ditawarkan juga terbilang mahal. Bisa masuk ke dalam sekolah tersebut tentunya menjadi hal yang sangat membahagiakan, namun apakah kamu juga bisa lulus tepat waktu. Pada kenyataannya dibandingkan dengan masuk pada universitas biasa lulusan dari sekolah ini jauh lebih lama, nah berikut ini beberapa penyebabnya :

  • Kebanyakan diantara yang bersekolah disini stress dengan ruang lingkup yang terlalu disiplin, kamu yang masuk perguruan tinggi biasa akan jauh lebih beruntung karena bisa jalan-jalan kemanapun dan melakukan hal-hal sesuka hati. Namun disini jangan harap karena ada peraturan ketat dan hukuman bagi yang melanggar.
  • Biaya terus bertambah, tak memungkiri bahwa biaya masuk ke sini tak bisa dikatakan sedikit, karena semakin mahal terkadang banyak siswa yang harus mengajukan terminal atau cuti sementara untuk mencari tambahan biaya sekolah.
  • Sekolah tersebut tak memiliki bandara sendiri, alasan tersebut juga membuat pembelajaran menjadi terhambat, harus menyewa atau berganti dengan bandara komersial yang lainnya sehingga waktu belajar akan semakin lama.

Alasan-alasan tersebutlah yang menyebabkan mereka yang masuk sekolah penerbangan di Indonesia lulus jauh lebih lama dengan yang masuk ke sekolah tinggi lainnya. harus diketahui bahwa biaya yang dibayarkan sangat mahal sehingga jika kamu berlama-lama kuliah disana hanya akan menghabiskan uang. Jadi jika memang sudah terdaftar menjadi siswa disana belajar dengan benar-benar agar cepat lulus.

Baca juga artikel berikut ini : http://gastag.net/2015/08/25/tips-untuk-bisa-masuk-akademi-penerbangan/

Published on Pendidikan

Comment on this post